Soal Pilihan Berganda
1.
Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun
secara sistematis disebut ….
a.
Flowchart c.
Program
b.
Algoritma d.
Pascal
2.
Suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan
proses secara mendetail dengan hubungan antara suatu proses(intruksi) dengan
proses lainnya dalam suatu program disebut ….
a.
Flowchart c.
Program
b.
Algoritma d.
Pascal
3.
Simbol yang melambangkan kegiatan memproses input disebut ….
a.
Simbol proses c.
Simbol input/output
b.
Simbol garis alir d.
Simbol anotasi
4.
Mempersentasikan fungsi 1/0 yang membuat sebuah data dapat
memproses(input) atau ditampilkan(output) setelah mengalami eksekusi informasi
disebut ….
a.
Simbol proses c.
Simbol input/output
b. Simbol
garis alir d.
Simbol anotasi
5.
Untuk menghubungkan setiap langkah dalam flowchart dan menunjukan kemana
aliran diagram merupakan fungsi simbol ….
a.
Proses c.
Input/output
b.
Garis alir d.
Anotasi
6.
Simbol yang mempersentasikan informasi deskriptif tambahan, komentar
atau catatan penjelasan merupakan ….
a.
Simbol proses c.
Simbol input/output
b.
Simbol garis alir d.
Simbol anotasi
7.
Simbol yang digunakan untuk melambangkan percabangan adalah ….
a.
Simbol percabangan c.
Simbol konektor
b.
Simbol terminator d.
Simbol proses
8.
Simbol yang berfungsi untuk menandai awal dan akhir dari suatu flowchart
adalah ….
a. Simbol
percabangan c.
Simbol konektor
b.
Simbol terminator d.
Simbol alir garis
9.
Simbol yang digunakan pada waktu menghubungkan suatu langkah dengan
langkah lain dalam sebuah flowchart dengan on page atau of page disebut ….
a.
Simbol percabangan c.
Simbol konektor
b.
Simbol terminator d.
Simbol anotasi
1Bahasa pemograman tingkat tinggi yang terkenal dengan pemograman
terstruktur dan bernaung dibawah system operasi MS-DOS disebut juga ….
a.
Algoritma c.
Pascal
b.
Flowchart d.
Kontruksi
11.
Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan adalah
….
a. Membuat program c.
Membeli komputer
b. Membuat Algoritma d. Mempelajari program
12.
Pseudocode yang di gunakan
pada penulisan algoritma berupa ….
a. Bahassa Inggris c.
Bahasa puitis
b. Bahasa Pemograman d.
Sembarang Bahasa
13. Pada pembuatan program komputer, algoritma
dibuat ….
a. Sebelum pembuatan program c. Sesudah
pembuatan program
b. Pada saat program dibuat d. Pada
saat dijalankan
14. Perintah dasar untuk menulis/mencetak suatu data
atau isi suatu variabel kelayar komputer adalah ….
a. Writeln c.
Uses Crt
b. Readln d.
Stop
15. Perintah dasar untuk mempersiapkan fasilitas
pengalahan layar adalah ….
a. Writeln c.
Uses Crt
b. Readln d.
Stop
16. Perintah dasar untuk menahan tampilan hasil
sampai ada penekanan tombol “ENTER” adalah ….
a. Writeln c.
Uses Crt
b. Readln d. Stop
17. Struktur bahasa pemograman pascal paling pertama
adalah ....
a. Var c.
End
b. begin d.
Uses Crt
18. Tipe data pascal untuk karakter adalah ....
a. Char c.
Integer
b. Boolean d.
Real
19. Kapan terbentuknya pascal ?
a. 1981 c.
1961
b. 1971 d.
1987
20. Tipe bilangan bulat pada Bahasa pascal disebut
….
a. Byte c.
Char
b. Integer d.
End
21. Perintah untuk menutup program dalam pascal
adalah ….
a. End c.
Uses Crt
b. Program d.
Finish
22. Menggambarkan program secara logika merupakan
fungsi ….
a. Flowchart c.
Begin
b. Dxdiag d.
SI
23. Perintah untuk menampilkan atau cetak dilayar
monitor tanpa pindah baris ,disebut...
a. Writeln c.
Readln
b. Write d.
Read
24. Jika nilai >90 = A , jika nilai >80 = B , dan jika nilai <
80 = C maka nilai 75= ….
a. B c.
C
b. D d.
E
25. Nama lain dari flowchart adalah ….
a. Algoritma c.
Bagan alir
b. Alur d.
Diagram
26. Bentuk belah ketupat pada diagram flowchart
diberi nama ….
a. Conector c.
Process
b. Terminator d.
Decision
27. Algoritma harus dapat dijangkau oleh akal fikiran kita. Hal ini
menyatakan bahwa algoritma harus mamiliki sifat ....
a. Cepat c.
Berurutan
b. Logis d.
Realistis
28. – Masukan nilai panjang (p)
-
Masukan nilai lebar (l)
-
Masukan nilai tinggi (t)
-
HitungVolum=p x l x t
-
Cetak Volum
Adalah algoritma untuk
menentukan volum…
a. Persegi c.
Segitiga
b. Kubus d.
Balok
29. – Masukan nilai panjang (p)
- Masukan nilai lebar (l)
- Hitung Luas=p x l
- Cetak Luas
Adalah algoritma untuk
menentukan luas…
a. Persegi c.
Persegi panjang
b. Segitiga d.
Kubus
30. <> adalah
symbol untuk…
a.
Sama dengan c.
Tidak sama dengan
b.
Lebih besar lebih kecil d.
Kurang dari
Anda juga bisa mendownload langsung soal ini, dengan klik link dibawah ini, kira - kira filenya akan seperti ini.
Link Download:
Created by: Krisnanda Pratama, the owner of IniKuy


0 comments:
Post a Comment